Dijadikan Barang Bukti, Tipikor Poldasu Sita 23 Berkas dan Satu Komputer dari Disporasu

tipikor poldasu

topmetro.news – Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut di Jalan William Iskandar (Pancing) Medan, digeledah penyidik Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sumut, pada Kamis (18/7/2019). Penggeladahan itu berlangsung hingga 5 jam lebih, dimulai dari pukul 09:30-14:30 WIB. Belasan tim penyidik ini, datang menggunakan Kijang Innova beberapa mobil pribadi lainnya.

Penyidik pertama kali langsung ke lantai dua memasuki ruangan Kabid Sarana Prasarana dan Kemitraan, Drs Sujamrat Amro, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus itu. Setelah itu, penyidik Tipikor memeriksa sejumlah ruangan kepala seksi (Kasi), sarana prasarana dan terakhir ruangan kepala dinas.

Saat tim penyidik melakukan penggeledahan, disaksikan Sekretaris Disporasu, Rudi Rinaldi S.Sos dan Kepala Dusun 8 Desa Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan, Kab Deliserdang, Pribadi Karo Sitepu.

Kasubdit III Tipikor Dit Reskrimsus Poldasu, Kompol Roman S Elhaj kepada wartawan, pada Kamis (18/07/2019) mengatakan, untuk lebih mengetahui permasalahan yang terjadi, tim melakukan penggeledahan, dan telah ditemukan beberapa dukumen untuk dijadikan bahan penyelidikan lebih lanjut. “Ada 23 item dokumen yang kami bawa untuk pengembangan kasus ini, salah satunya komputer,” ujar Roman.

Sementara itu, Sekretaris Disporasu, Rudi Rinaldi saat dikonfirmasi tidak berbicara banyak. Ia hanya mengatakan, memang benar ada penggeledahan dilakukan pihak Tipikor Poldasu. Dan dalam hal ini, menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut kepada penyidik Poldasu. “Kami serahkan sepenuhnya kasus ini ke Polda,” katanya.

Seperti diketahui, kasus dugaan korupsi ini terkait pengerjaan renovasi lintasan tartan sirkuit atletik PPLP Provsu, berbiaya Rp 4,6 miliar yang berasal dari APBD tahun 2017.

Dan seperti diberita sebelumnya, saat ini sedang berlangsung penggeledahan di Kantor Dispora Sumut, Kamis (18/7/2019). Informasi dari lapangan menyebut, penggeledahan dimulai tepat pukul 09.30 WIB oleh Tim Tipikor Polda Sumut dipimpin Kanit IV Kompol Hartono.

Berdasarkan pantauan awak topmetro.news di TKP, tim terlebih dulu menggeledah Ruangan Kabid Sarana dan Prasarana Disporasu Drs Sujamrat Amro. Orang ini sendiri, sudah ditahan di Mapolda Sumut.

Penulis | Yofe

Related posts

Leave a Comment